<3 New Episode of Our Lives <3

Pertemuan kami berawal ketika masa orientasi mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS. Pertemuan itu jujur saja tak terlalu berkesan. Meski pada akhirnya setelah dia pindah ke kampus barunya sebelum masa perkuliahan dimulai, kami terkadang masih kontak via facebook, meski tidak intens (dan saya yang juga memang cuek abis sering mengabaikan postingan-nya 3:) ).

Tapi entah mengapa, meski tanpa pertemuan mengesankan, keakraban yang dibangun lama layaknya sahabat dekat, kami tetap berteman. Yang meski tak pernah sering, beberapa kali masih ngobrol seolah tak ada tembok kaku karena lama tak sua, tidak seperti dengan teman-teman lainnya yang kadang jadi kaku karena tak pernah akrab sebelumnya.

Mungkin karena One Piece, kami sesama otaku telah menjebak diri kami pada persahabatan virtual yang membahas tiap episode kece, kemungkinan-kemungkinan cerita yang akan muncul, sampai berspekulasi tentang ending cerita. Mungkin karena itu, persahabatan yang sebenarnya tak terlalu erat tetap terjalin. Sampai suatu ketika, dia tahu-tahu sudah bertengger saja di daftar teman-teman terbaik bersama dengan mereka yang selalu berada di dekat.

Sampai suatu ketika, kami sama-sama sendiri, sesama jomblo patah hati, sesama ISFJ, sesama pemilik nilai hidup yang sama: why don’t we join forces? :p

Tepat sebelum Ramadan, dia menanyakan ketersediaanku kebersediaanku. Lebaran, dia datang ke rumah berkenalan dengan ortu. Satu bulan kemudian dia datang dengan rombongan keluarga untuk melamar, dan dua bulan kemudian kami melangsungkan pernikahan.

Terlalu mudah jalan kami.  Kata Bu Retno (guru Bahasa Inggris jaman SMA) sih: jodoh itu mudah, tak berbelit-belit. Meski pada akhirnya kami harus terpisah 573 km jauhnya (antara Jebres, Surakarta dan Senen, Jakarta Pusat), entah mengapa rasanya tak sesedih yang dibayangkan. Saat melepasnya di Stasiun Balapan Solo, tak ada setetes pun air mata (meski ya mau mewek-mewek gitu sih, tapi berhasil ditahan demi si sahabat yang kini jadi suami biar tenang ninggalin istrinya :p ). Sehari terpisah juga rasanya tetap damai. Jauh dari bayangan dulu: kalau LDR nanti gimana ya? Membayangkan adegan penuh drama, chatting yang bikin jempol bengkak, kepo yang bikin mata jereng. Nyatanya, tak sedrama itu.

Hari ini handphone tertinggal di kos. Padahal hari ini di sekolah sampai jam 5 sore, meski komunikasi via G-talk tak bisa seintens Whatsapp, tapi masih saja damai rasanya. Bukannya kami belum cinta. Berapa lama sih waktu untuk menumbuhkan cinta? Cinta mah tahu-tahu sudah ada saja. Mungkin ini lebih dari perasaan (yang katanya sih) cinta yang dulu pernah dirasa: penuh rasa khawatir (insecure lah bahasa gaulnya), pisah sebentar dah mewek dan ngirim pesan-pesan galau nan sendu via sms, pergi nggak bilang-bilang langsung marah, nggak ngabarin seharian ngambek dua-tiga harian, ketahuan chatting sama cewe/cowo lain bisa memicu perang dunia. Jadian jaman pacaran hampir selalu diiringi dengan serah terima password seluruh akun sosial media. Dan drama-drama lainnya. [Diiihh,, fasih banget. Pengalaman yaa? :p )

Namun kali ini benar-benar berbeda. Tak ada satu pun dari kami yang meminta password satu sama lain. “Yang penting komunikasi,” mengutip kata-kata babe mertua :p .

Ini sih baru sehari kepisah, jadi masih bisa benerin jilbab dengan santai. Coba besok dah mulai gemetar belum benerin jilbabnya. Dua minggu lagi tangan udah masuk-masukin baju ke tas dan lari-lari ke stasiun belum. Kangen sih udah sejak bunyi peluit kereta membawa dia pergi menjauh. Namun, ada banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan selain galau karena tak bisa secara langsung bertatap muka.

I love you and I know that you know it. It’s the thing that now matter the most. 

10620826_10202176147205293_4093606038068027089_n

Tirai episode baru dalam kehidupan kami telah resmi dibuka pada tanggal 23 November 2014.

Advertisements

2 thoughts on “<3 New Episode of Our Lives <3

Mari berdiskusi... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s