Why I Choose Islam

Very. Well. Explained.
Tulisan ini sudah lama sekali dipublikasikan. Penulisnya sendiri mengakui bahwa sudah ada poin dalam artikel ini yang tidak lagi mewakili pendapatnya. Namun, saya merasa bahwa banyak dari tulisan ini yang bisa kita renungkan bersama. Semoga menambah pemahaman dan wawasan kita tentang Islam. Semoga menambah kesungguhan kita untuk terus belajar dan terus istiqomah dalam mencari kebenaran yang hakiki.
Terima kasih Mas Fajri sudah diperbolehkan untuk reblog artikel ini 🙂

Advertisements

Mereka Para STAN-ers

Sedari dulu heran bener sama ini kampus. Segitu bekennya STAN sampai yang daftar bisa mencapai ratusan ribu orang sementara yang diterima hanya berkisar lima ribuan saja? Bimbel-bimbel menjamur menawarkan kursus khusus untuk membobol seleksi STAN yang ketat. Dengan asumsi kuliah tentang tetek bengek ekonomi, perpajakan, dan urusan duit perduitan lainnya, kalau nggak bener-bener passion, siapa sih yang mau ngurusin duit negara?? Nggak mau lah terpenjara dalam kerja yang bukan minatku! Continue reading

Cara Membatalkan Tiket Kereta Api

Bersuamikan orang rantau membuat saya semakin akrab dengan perjalanan darat memakai jasa Kereta Api. Karena selain ketepatan waktunya bisa diandalkan (yeyeyeye PT. KAI! 😀 ), harga tiket relatif stabil dan tidak membuat kantong bolong. Meski harga tiket akhirnya naik ratusan persen, tapi setidaknya lebih murah daripada pesawat non promo (masih masa berjuang 😀 ).  Continue reading

Kerajinan Flanel – Long Lasting Birthday Cake

Pernah terpikirkan untuk membuat kado unik yang spesial? Biasanya kita mungkin lebih fokus pada isi kadonya saja tanpa memperhatikan bungkusnya. Akhirnya, bungkus kado pun hanya berupa kotak kardus yang dibungkus dengan kertas kado biasa. Paling pol dikasih pita 😦 . Nah, jika teman-teman ada yang ingin menyenangkan teman yang hendak dikado dari pandangan pertama dengan bungkus kado yang sangat eye catching dan tidak ada yang menyamai karena buatan sendiri. Mungkin ide ini bisa dicoba. 🙂 Continue reading

Trilogi Liburan Akhir Tahun 2014 ~ Bagian III: Surabaya-Madura

Tibalah di bagian terakhir dari perjalanan panjang ini. Sebenarnya sih tidak lama, hanya beberapa kabupaten dijelajahi selama 3 hari 😀 dipadetin banget. Kereta Mutiara Timur Malam membawa kami selama 6 jam dari Stasiun Rogojampi menuju Stasiun Gubeng, Surabaya. Dua dari rombongan tetap tinggal di Surabaya, 12 kembali ke rumah masing-masing yang berada di kisaran Solo-Jogja dengan menaiki Kereta Pasundan, dan 5 lainnya (termasuk saya dan suami) masih melanjutkan misi menaklukan Surabaya dalam 12 jam! 😀 Continue reading

Trilogi Liburan Akhir Tahun 2014 ~ Bagian II: Taman Nasional Baluran

Puas mendaki Gunung Ijen, rombongan kami berpindah lokasi menuju Taman Nasional Baluran yang terletak di Kabupaten sebelah utara Banyuwangi yakni Kabupaten Situbondo. Sebenarnya saya juga nggak paham betul kenapa bisa pindah Kabupaten hanya dalam jarak yang menurut saya dekat. Namun, begitu yang dikatakan Google saat saya melakukan pengecekan. Jadi ya apa boleh buat #eh Continue reading